Roadshow BUS KPK ke Karanganyar

Roadshow BUS KPK ke Karanganyar

Pada tanggal 1 – 2  Oktober 2019 Kabupaten Karanganyar di singgahi Bus KPK dalam rangkaian Roadshow KPK ke Kabupaten Kota se Jawa dan Bali. Maksud  dari kegiatan ini adalah KPK harus kongkrit berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk memberikan pengetahuan tentang korupsi dan cara melawannya. Guna memjebatani upaya pecegahan korupsi oleh KPK dan masyarakat umum dihadirkan BUS KPK. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Roadshow Bus KPK pada tahun 2018 ke 12 kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dengan Tujuan :

  1. Membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat.
  2. Menghadirkan KPK secara riil di masyarakat.
  3. Sosialisasi program-program KPK.
  4. Melibatkan masyarakat dalam program KPK dan mengumpulkan masukan dan feedback tentang KPK.

Pada kesempatan ini ketau KPK turut hadir di Kabupaten Karanganyar. Rangkaian kegiatan roadshow dimulai dari pembukaan di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar sekaligus pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Bupati Karanganyar ( Juliatmono ) dan launching Disdukcapil go Digital, dengan di saksikan langsung oleh ketua KPK Agus Raharjo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin dan Inspektur Provinsi Jawa Tengah Hendri Santosa.

Setelah dari pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar bus KPK di berangkatkan oleh Sekda Karanganyar Sutarno menuju ke alun – alun Kabupaten Karanganyar guna melanjutkan serangkaian acara yang telah di agendakan dan dijadwalkan seperti :

  1. Sosialisasi Kepada Masyarakat Umum’
  2. Lomba – lomba dan Game
  3. Pagelaran seni dan budaya
  4. Pameran Pelayanan Publik

Kegiatan roadshow bus KPK ditutup dengan pergelaran wayang semalam suntuk sekaligus pengumuman pemenang logo hari jadi Karanganyar yang ke 102 tahun.