Author: muhammad yusuf

Piagam Audit Inspektorat Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2020

Dalam rangka  meneguhkan keberadaaan inspektorat Daerah selaku APIP Kabupaten , maka telah disusun Piagam  Audit Intern dengan menyesuaikan peraturan yang berlaku. Piagam Audit Intern (Internal Audit Charter) merupakan dukumen formal yang menyatakan tujuan, wewenang, dan tanggungjawab kegiatan pengawasan intern oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah. Piagam Audit intern merupakan penegasan komitmen dari para pemangku kepentingan (stakeholders) terhadap arti pentingnya fungsi pengawasan intern atas penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.Piagan Audit 2020-compressed

Laporan Survey Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Pelayanan

Dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan Inspektorat Kabupaten Karanganyar melakukan evalasi terhadap kinerja pelayanan kepada mitra kerja inspektorat mlalui survey kepuasan masyarakat (SKM ) Tahun 2019. Selengkapnya silahkan buka tautan berikut < Laporan SKM 2019 >

Peneguhan Komitmen Bersama Implementasi Maturitas SPIP

Dalam rangka peningkatan implementasi Peraturan Pemerintah nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah  (SPIP) dan mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang maju dan berintegritas, perlu didukung dengan system pengendalian intern di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang memadai. Parameter atas ketercapaian SPIP di Kabupaten Karanganyar diukur dengan tingkat maturitas SPIP yang dilaksanakan oleh BPKP. Dalam rangka meneguhkan kembali pencapaian level maturitas SPIP, maka pada tanggal 23 Desember 2019 dilaksanakan acara sosialisasi sekaligus peneguhan komitmen bersama seluruh OPD dalam rangka implementasi maturitas SPIP. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. H Juliyatmono, MM di Hotel Tamansari.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Camat, Inspektur. Sebagai narasumber hadir dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum untuk flashback pencapaian tujuan selama tahun 2019. Dengan adanya SPIP yang kuat maka kendala yang muncul dapat dievaluasi dan diantasipasi agar visi misi bupati dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan.

Dalam kesempat an ini dipaparkan bahwa capaian maturitas Kabupaten Karanganya sudah mencapai level terdefinisi dengan skor sebesar 3.021. Dalam rangka peningkatan level ini maka dicanangkan peneguhan komitmen semua kepala perangkat daerah melalui pernyataan komitmen yang ditandatangani Bupati dan kepala perangkat daerah.